Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

11 Pemain Bintang yang Gagal Direkrut Arsenal (8)

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 08:34 WIB
Cristiano Ronaldo (Getty Images)

Setiap klub besar Eropa tidak melulu bisa mendapatkan setiap pemain buruannya pada bursa transfer. Begitu pula dengan klub sebesar Arsenal. Dalam satu dekade terakhir setidaknya ada 11 pemain besar yang perah gagal didatangkan The Gunners ke Emirates Stadium.

8. Cristiano Ronaldo

Pada November 2002, Cristiano Ronaldo muda diundang untuk mengunjungi tempat latihan Arsenal dan bertemu dengan Arsene Wenger serta staf lainnya. Akan tetapi, tidak ada kelanjutan atau kesepakatan yang disetujui.

Musim panas berikutnya Manchester United tanpa ragu merekrut Ronaldo setelah dibuat terkesima dengan kemampuan fantastis dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Sporting Lisbon. Ronaldo pun akhirnya bisa bersinar dan menjelma sebagai pemain terbaik dunia selama enam tahun di Old Trafford.

Pada 2009 Ronaldo pun memutuskan untuk menerima tawaran pindah Real Madrid dan memecahkan rekor transfer dunia dengan benderol sebesar 80 juta pound. Hingga saat ini CR7 pun masih menjadi satu dari dua pemain terbaik dunia dan baru saja memenangi penghargaan Ballon d'Or ketiga sepanjang perjalanan kariernya.

Awal tahun ini Arsene Wenger sempat berujar, "Apa penyesalan terbesar saya? Saya pernah sudah hampir berhasil mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo. Bukan hanya saya tidak berhasil mendapatkannya, tapi juga ia bergabung dengan Manchester United. Tentu saja itu masih terasa menyakitkan hingga hari ini."