Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deden Natshir Tampil Oke, Bobotoh Banjiri Ciamis

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Januari 2015 | 19:30 WIB
Bobotoh, antusias tonton aksi Persib di Ciamis. (Erwin Snaz/Bolanews)

Ribuan suporter fanatik Persib meluber hingga ke pinggir lapangan saat berlangsungnya laga uji coba Persib kontra PSGC (Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis), Sabtu (24/1), di Stadion Galuh, Ciamis.

Petugas keamanan dan pihak panpel cukup kewalahan menahan keinginan ribuan bobotoh yang tidak kebagian tempat di Stadion tersebut. Tak pelak dua pintu samping VIP Stadion jebol disaat pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Laga uji coba Persib yang kedua kalinya selama TC di Ciamis, ini memang menjadi perhatian besar bagi bobotoh dibanding laga uji coba pertama di Stadion yang sama, Rabu lalu. Namun hal itu tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Kiper ketiga Persib, Deden Natshir, tampil cukup gemilang dalam laga uji coba ini, meski harus kebobolan satu gol. Dalam laga uji coba itu, Persib menang 3-1 atas tim Divisi Utama, PSGC.

Kemenangan itu tidak lepas pula dari aksi ciamik Deden Natshir. Terutama saat menyelamatkan tendangan penalti dari PSGC yang dilakukan striker PSGC, Dimas Galih.

"Alhamdulillah saya diberi kepercayaan bermain 90 menit. Soal menggagalkan penalti mungkin itu kebetulan saja tapi saya berharap kedepannya dipercaya kembali, walaupun bertahap tidak apa-apa," ujar Deden kepada BOLANEWS usai pertandingan.

Diakui Deden meski hanya banyak bermain di pramusim, namun hal itu setidaknya menambah jam terbang, terutama mental bermain bersama pemain senior di Persib. Terlebig lanjutnya dapat masukan dari senior, termasuk suport untuk LSI nanti.

"Setiap pemain kalau selalu diberi kesempatan dan diberi tambah jam terbang pasti kepercayaan dirinya semakin bertambah. Siapapun itu pasti mentalnya semakin terasah," katanya.

Pada laga uji coba yang berkesudahan 3-1 tersebut, tiga gol Persib diciptakan Atep menit 54 melalui tendangan bebas, Makan Konate menit 58 lewat tendangan penalti dan menit 61. Sedang satu-satunya gol PSGC dilesakkan Dimas Galih menit 77.