Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Menyetop Messi? Tanyakan kepada Diego Simeone

By Aning Jati - Rabu, 21 Januari 2015 | 22:50 WIB
Diego Simeone (Pelatih Atletico) (Getty Images)

gol itu lebih banyak datang sebelum era pelatih Diego Simeone membesut Atletico.

Setelah Simeone membesut Atletico, dia memberikan satu penawar efektif buat menyetop Messi. Dalam 10 duel kedua kubu sejak Simeone melatih Atletico pada Januari 2012, Messi cuma bisa bikin empat gol.

Bahkan, ada periode tujuh bentrokan beruntun di mana La Pulga sama sekali tak mampu menjebol gawang Atletico, yaitu periode Desember 2012 sampai Mei 2014.

Kegagalan Messi membuat gol ke gawang Atleti bak selaras dengan kemampuan Barcelona mengalahkan mereka. Barca tak pernah menang atas Atletico dalam enam dari tujuh laga beruntun di mana Messi gagal mencetak gol tadi.

Kutukan itu akhirnya putus pada 11 Januari lalu. Barcelona menang telak dan dominan 3-1 di Camp Nou. Messi juga bisa mencetak gol. Hal ini menjadi perhatian khusus Simeone.

“Di laga terakhir, Messi dan Neymar mengambil posisi yang berbeda dan bergantian terus sepanjang laga. Terutama Messi dia mengambil posisi lebih ke dalam dan hal itu membuat keseimbangan kami goyang,” tutur Simeone di konferensi pers sebelum laga ini.

“Sekarang kami juga harus menghadapi Barca yang dalam performa maksimal. Start kami harus bagus. Setiap menit akan sangat penting dan bisa mempengaruhi hasil akhir laga di dua leg ini,” katanya.