Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Eto'o di Sampdoria: Lolos Liga Champion

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Januari 2015 | 17:33 WIB
Samuel Eto'o (Laurence Griffiths/Getty Images)

Samuel Eto'o yang akan segera menjadi bagian dari skuat Sampdoria, mengaku ingin membantu memenuhi ambisi Il Samp. Ambisi besar itu adalah untuk bisa lolos ke Liga Champion musim depan.

Pada musim 2014/15, Sampdoria telah berubah menjadi klub yang disegani di Serie A. Tidak seperti di musim sebelumnya yang hampir terperosok ke juang degradasi dan selalu menjadi bulan-bulanan klub-klub besar.

Kini hingga pekan ke-19, Sampdoria berada di posisi ke-4 dengan poin yang sama seperti yang dimiliki Napoli di posisi ke-3, 33. Melihat posisi Il Samp tersebut, Presiden Massimo Ferrero pun mencetuskan ambisi untuk bisa lolos ke Liga Champion dan Eto'o mengaku siap untuk membantunya.

"Saya tidak bisa bicara sebelum menandatangani kontrak. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saat ini saya dalam kondisi yang sangat baik dan saya ingin memenuhi ambisi Presiden dan kota ini, yaitu untuk lolos ke Liga Champion," kata Eto'o kepada Secolo XIX.

"Perasaan saya sangat hebat dan siap untuk bermain. Sangat jelas bahwa saya ingin mencetak gol untuk membantu Sampdoria mencapai tujuan mereka."

"Saya sangat senang dengan masa lalu saya di Italia dan sudah tidak sabar untuk kembali ke sana. Saya memilih Sampdoria karena proyek mereka, (pelatih Sinisa) Mihajlovic, dan Presiden Ferrero. Saya belum mengenai sang presiden sebelumnya, namun antusiasme itu telah menular kepada saya."