Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marion Bartoli ke Final Gara-Gara Ditonton Brosnan

By Eko Widodo - Kamis, 4 September 2014 | 09:10 WIB
Marion Bartoli, tidak mau kalah di depan hidung Pierce Brosnan. (Getty Images)

26 Oktober ini di event the BNP Paribas WTA Finals Singapore presented by SC Global.

Perempuan cantik (29 tahun) itu akan adu skill melawan Martina Navratilova, Tracy Austin, dan seorang legenda lagi yang akan diumumkan kemudian.

Bartoli meraih gelar Wimbledon 2013 dengan mengalahkan Sabine Lisicki 6-1 6-4. Lisicki tampil luar biasa di event ini dengan menumbangkan Serena Williams dan finalis Wimbledon 2012, Agnieszka Radwanska.

Namun, tahukah Anda, bahwa sebelumnya, pada 2007 ia juga sampai ke final setelah di semifinal mengalahkan nomor satu dunia Justine Henin. Kemenangan atas Justine Henin itu dramatis sebab ia tampil sangat ngotot di depan bintang film pujaannya, Pierce Brosnan. Sayangnya Marion menyerah 4-6 1-6 pada Venus Williams di final Wimbledon 2007.

"Saya itu penggemar berat tokoh James Bond yang diperankan Brosnan. Saat melihatnya menonton, saya segera memperbaiki permainan. Saya ingin menang di depan bintang film favorit saya," kata Bartolo kepada www.mi6-hq.com.

Untuk pertama kali dalam 44 tahun penyelenggaraan WTA Finals, sebuah kota di Asia Pasifik menjadi tuan rumah penyelenggaran turnamen akhir tahun yang diikuti petenis terbaik dunia. Singapura mendapatkan hak penyelenggaraan hingga tahun 2018.

Turnamen Para Legenda sendiri berlangsung Senin 20 Oktober hingga Kamis 23 Oktober. Masing-masing akan bertanding the best of three dalam tiga laga per hari, format round robin, lawan bergantian diantara mereka. Yang memiliki akumulasi poin terbanyak adalah pemenangnya.

"Sepanjang karier, saya sangat terkesan dengan pergelaran WTA Finals di Madrid dan Istanbul. Saya sudah tak sabar menunggu bagaimana Singapura menggelar kompetisi akhir musim itu dengan standar tinggi mereka," ucap Bartoli, antusias.