Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gamba Osaka: dari Delay, Antusias, dan Menang

By Aning Jati - Jumat, 23 Januari 2015 | 19:27 WIB
Penggawa Gamba Osaka saat menjajal lapangan di Stadion GBK, Jumat (23/1). (Fernando Randy/Bolanews)

Gamba Osaka, perebut tiga gelar di Jepang musim 2014, telah tiba di Jakarta sejak Jumat (23/1) dini hari. Gamba akan bersua Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dalam partai persahabatan Panasonic Cup 2015.

Kedatangan rombongan yang bermarkas di Osaka ini terlambat lebih dari empat jam dari jadwal semula, Kamis (22/1) malam.
Pasalnya, maskapai yang membawa Shu Kurata dkk. mengalami penundaan.

"Sebelum berangkat ke Jakarta, Gamba menggelar pemusatan latihan di Okinawa. Nah, maskapai dari Okinawa ke Hong Kong ditunda. Akibatnya, rombongan Gamba terpaksa naik pesawat berikutnya ke Jakarta dari Hong Kong," kata Wataru Endo, dari J-League Media Promotion Inc.

Hanya beberapa jam istirahat di hotel yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, pada Jumat sore personel klub yang berdiri pada 1991 itu langsung latihan sambil menjajal lapangan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kurata, gelandang sekaligus wakil manajer Gamba Osaka, berujar ia dan rekan-rekannya memandang serius pertandingan kontra Persija meski hanya bertajuk persahabatan.

Wakil Yasuhito Endo di tim itu juga tak mengeluh kelelahan dengan jadwal selama di Jakarta. Mereka justru antusias bisa menjajal Persija yang dianggap tim kuat dan besar.

"Untuk kompetisi 2015 kami banyak diperkuat pemain muda. Pertandingan melawan Persija sangat penting artinya bagi kami. Terlebih karena partai melawan Persija merupakan laga pertama kami di 2015, kami ingin menang. Kami ingin memenangi semua pertandingan," ujar Kurata.