Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Pelatih PSS, Siswanto Incar Pemain Top

By Aning Jati - Selasa, 20 Januari 2015 | 23:41 WIB
Ilustrasi PSS Sleman. (Gonang Susatyo/Bolanews)

teki sejak gagal menggaet Widiantoro, PSS dipastikan merekrut Siswanto ‘Kancil’.

Menariknya, Siswanto sesungguhnya berstatus pelatih PPSM Magelang. Bahkan dia masih mendampingi PPSM saat tampil di turnamen pramusim Bupati di Cilacap. Pencapaian PPSM di Cilacap pun tak mengecewakan karena bisa lolos ke semifinal.

Manajer PSS, Haru Setiawan, mengungkapkan Siswanto memenuhi kriteria berlisensi A seperti diinginkan PT Putra Sleman Sembada selaku pengelola klub.

"Siswanto sudah disetujui dan juga sudah memimpin seleksi pemain PSS," ujar Haru.

Siswanto menanggung beban berat karena harus membawa PSS promosi ke LSI. Musim lalu, PSS berpeluang promosi bila tidak terganjal kasus sepak bola gajah yang mempermalukan sepak bola nasional.

"Siapa yang tidak ingin membawa tim sekelas PSS promosi ke LSI. Saya berharap bisa melakukannya. Karena itu, PSS harus diperkuat pemain berkualitas. Tentu dibutuhkan kerja keras untuk membentuk tim karena banyak pemain pilar PSS di musim lalu menjalani hukuman dari Komisi Disiplin PSSI," ungkap Siswanto.

Siswanto akan memanfaatkan jaringan yang dimilikinya untuk mendatangkan pemain top untuk berkompetisi di Divisi Utama. Dia optimistis mampu membangun skuat yang bersaing di kompetisi level kedua nasional.