Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabbiadini Debut Versus Juventus?

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 11 Januari 2015 | 20:48 WIB
Manolo Gabbiadini (Napoli)

Tidak ada yang diharapkan seorang rekrutan anyar selain melakoni debut untuk tim barunya. Demikian pula harapan Manolo Gabbiadini.

Penyerang berumur 23 tahun ini resmi diboyong Napoli dari Sampdoria pada awal bursa transfer Januari 2015.

Partai pertama Gabbiadini untuk I Partenopei kemungkinan besar adalah saat melawan Juventus, Minggu (11/1).

Juve adalah tim yang menguasai setengah kepemilikan dirinya selama Gabbiadini dipinjamkan ke Bologna (2012/13) dan Sampdoria (2013-2015).

Saat berstatus milik I Bianconeri, tak sekali pun jebolan akademi Atalanta itu turun memperkuat Juve.

Gabbiadini pernah menggoda Juve lewat kemampuannya tatkala masih berseragam Sampdoria. Ia mencetak sebiji gol guna menolong Il Samp meraih hasil imbang 1-1 di Juventus Stadium (14/12/14).

Namun, gol itu tidak membikin Juve ingin menggunakan jasanya. Pelatih Massimiliano Allegri berujar tidak berencana memanggil pulang Gabbiadini.

"Gabbiadini pemain yang hebat dan terus berkembang. Tapi, kami sudah tampak baik di lini serang. Dia sudah pasti tidak akan ke Juve," kata Allegri usai laga tersebut, seperti dilansir Goal.

Maka, tidak heran apabila Gabbiadini berharap bisa membuat Si Nyonya Tua menyesal karena tidak memercayai kemampuannya.

Memakai pola 4-2-3-1, arsitek Napoli, Rafa Benitez, tidak menjanjikan Gabbiadini merumput sejak menit awal versus Juve. Trisula Jose Callejon, Marek Hamsik, dan Dries Mertens tampaknya dipersiapkan di belakang Gonzalo Higuain.