Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bepe: Kabayev Pemain Spesial di Persija

By Aning Jati - Jumat, 23 Januari 2015 | 21:54 WIB
Bambang Pamungkas bicara soal Yevgeni Kabayev dan Gamba Osaka (Fernando Randy/Bolanews)

Jelang pertandingan persahabatan dengan Gamba Osaka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/1), Bambang Pamungkas mengungkapkan kondisi terkini dengan patnernya di lini depan Persija, Yevgeni Kabayev.

Sejak berduet, Bepe-Kabayev dinilai belum menunjukkan penampilan maksimal. Gol-gol pun belum banyak dihasilkan keduanya di turnamen pramusim yang diikuti Persija.

Namun, gol yang dicetak Kabayev di Piala SCM 2015 kontra Semen Padang, diyakini Bepe bakal mengubah segalanya.

"Di awal penampilan Kabayev memang belum maksimal. Tetapi, begitu seorang striker bisa mencetak gol, dia akan makin percaya diri. Begitu pula dengan Kabayev yang bisa mencetak dua gol saat melawan Semen Padang. Saya yakin kepercayaan dirinya bertambah," kata Bepe.

Kapten Persija itu menambahkan Kabayev selama ini memperlihatkan kepantasannya untuk jadi pemain penting di Macan Kemayoran. "Dia bekerja keras saat latihan.  Dia menunjukkan bahwa dia pemain spesial," ucap striker bernomor punggung 20 itu.

Bepe juga mengungkapkan kegembiraannya dengan perkembangan positif yang ditunjukkan koleganya itu. Eks penggawa timnas itu juga berujar tak mempermasalahkan siapa rekan duetnya di lini depan.

"Pemain yang bagus itu pemain yang bisa main dengan siapapun," ucapnya.

Terkait pertandingan persahabatan dengan Gamba Osaka, eks striker PBR itu menilai, bisa bermain dengan klub yang berasal dari kompetisi dengan budaya sepak bola lebih maju, selalu baik buat pemain serta tim.

"Di saat seperti itulah transfer ilmu, pelajaran, dan pengalaman terjadi. Pertemuan dengan Gamba berharga buat persiapan Persija menghadapi LSI 2015," katanya.