Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Nodai Rekor Tak Terkalahkan Persipura

By Ade Jayadireja - Selasa, 2 September 2014 | 21:32 WIB
Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. (Suci Rahayu)

0 dalam partai lanjutan LSI 2014 di Stadion Surajaya, Selasa (2/9). Raihan tiga poin dalam laga ini memperlebar jalan Laskar Joko Tingkir menuju babak delapan besar.

Pasukan Persela mendapat suntikan semangat ekstra berkat tampil di kandang sendiri. Begitu wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama, mereka langsung menggempur pertahanan Persipura.

Meski juga mendapat perlawanan dari Persipura yang bermain ofensif, Persela mampu membuka keunggulan lebih dulu. Tim tuan rumah memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri Gerald Pangkali di menit keenam.

Gol tersebut seakan menjadi cambuk buat Persipura. Tim Mutiara Hitam meningkatkan intensitas serangan guna mendapatkan gol balasan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persipura justru kembali kebobolan. Di menit ke-26, Zaenal Arifin memperdaya kiper Yoo Jae Hoon lewat sebuah tandukan. Gol ini menutup babak pertama.

Masuk ke babak kedua, Persipura semakin tampil ofensif dan agresif. Pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan dua striker sekaligus, Boaz Salossa dan Yohanes Pahabol.

Namun, serangan yang dibangun Persipura tak mampu menembus kokohnya lini belakang Persela. Persipura menciptakan peluang lewat tembakan jarak dekat Robertino Pugliara di menit ke-79, tapi Choirul Huda dengan sigap menghalau bola.

Hingga terdengar bunyi peluit panjang, papan skor tak berubah. Tiga poin menjadi milik Persela.

Kini Persela naik ke posisi kelima klasemen grup 2 dengan raihan 28 poin. Sementara itu, hasil negatif tersebut menjadi kekalahan pertama Persipura di LSI 2014. Boaz dkk. tetap bercokol di urutan kedua dengan koleksi 42 poin.