Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Gagal Datangkan Mateo Kovacic?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 September 2014 | 20:59 WIB
Mateo Kovacic, sempat diinginkan Barcelona? (Claudio Villa/Getty Images)

Jendela bursa transfer musim panas 2014 memang telah ditutup. Namun, ada banyak hal yang tidak diketahui tentang apa yang dilakukan oleh semua klub dalam aktifitas transfernya, meskipun klub tersebut adalah salah satu yang terbesar seperti Barcelona.

Barcelona merasa bahwa skuatnya masih membutuhkan satu tambahan gelandang lagi untuk mengarungi musim 2014/15. Terlebih bursa transfer musim panas 2014 ini adalah kesempatan terakhir bagi Blaugrana untuk mendatangkan pemain baru hingga Januari 2016 terkait sanksi dari UEFA.

Barcelona dikabarkan sempat mengincar gelandang serang Internazionale, Mateo Kovacic. Namun, Blaugrana dikabarkan gagal untuk memboyong pemain asal Kroasia itu ke Camp Nou.

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Italia, jelang akhir jendela transfer musim panas 2014, Barcelona sempat melayangkan tawarakn kepada Inter untuk memboyong Kovacic. Namun, tawaran tersebut langsung ditolak oleh Nerazzurri.

Berapa besar nilai transfer yang disodorkan oleh Barcelona kepada Inter memang tidak diketahui secara rinci. Namun, Kovacic dipercaya memiliki harga sekitar 17 juta euro yang tampaknya tidak dipenuhi oleh Blaugrana dan menjadi penyebab transfer ini berakhir dengan kegagalan.