Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dilepas Borneo FC, Gangga Ingin Bela BUP

By Aning Jati - Selasa, 20 Januari 2015 | 21:14 WIB
I Wayan Gangga Mudana (kanan) ingin memperkuat Bali United Pusam. (Yan Daulaka/Bolanews)

Pelatih Bali United Pusam (BUP), Indra Sjafri, memberikan kesempatan kepada I Wayan Gangga Mudana untuk memperlihatkan kualitas terbaiknya sebagai gelandang bertahan dalam seleksi yang digelar BUP. Terlebih, BUP memang tengah butuh gelandang bertahan senior.

Meski masa depan Gangga belum diputuskan Indra, nilai positif terkait kualitas Gangga diucapkan asisten pelatih BUP, Eko Purjianto. Asisten pelatih asal Semarang, Jateng itu, menilai Gangga layak bergabung bila memang dibutuhkan Indra.

"Pemain senior tetap dibutuhkan dalam sebuah tim termasuk di BUP. Gangga sudah berpengalaman," ujar Eko.

Gangga, usai mengikuti latihan, selasa (20/1) sore, mengakui siap bergabung jika memang dibutuhkan BUP meski ada sejumlah klub lain yang membutuhkan tenaganya dan menawarinya kontrak.

"Sudah lama saya menunggu kehadiran klub LSI di Bali. Mumpung ada BUP, saya ingin pulang kampung dan bergabung dengan BUP. Bangga rasanya membela tim di daerah sendiri," ujar gelandang yang pernah memperkuat Persija dan Persiba Balikpapan itu.

Pada 2014 gelandang asal Jimbaran, Bali itu memperkuat Pusamania Borneo FC, namun di akhir musim kontraknya tak lagi diperpanjang tim berjulukan Pesut Etam itu.