Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Force India dan Williams Curi Start Jelang F1 2015

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 14:40 WIB
Mobil baru Force India, muncul lebih awal dari yang lainnya. (Crash)

Musim balap Formula 1 2015 akan mulai bergulir bulan Maret. Sejumlah tim tengah berlomba dengan waktu untuk mempersiapkan komponen terbaik pada mobil mereka sebelum bertarung ketat sepanjang 20 seri.

Diantara sejumlah kontestan yang akan bersaing di musim 2015, Force India dan Williams mencuri start lebih dulu dalam meluncurkan mobil mereka.

Mobil baru tim Sahara Force India diberi nama VJM08. Mobil anyar tim berbendera India itu diluncurkan di Mexico City, ibukota Meksiko, tengah pekan ini.

"Warna perak di mobil ini menggambarkan unsur dinamis, agresif, dan tampak lebih ramping. Warna perak yang menjadi identitas kami tampak lebih elegan dan modern," tutur manajer tim Force India, Vijay Mallya.

Sama halnya dengan Force India, tim Williams juga meluncurkan mobil baru bernama FW37. Mobil ini merupakan hasil pengembangan dari musim lalu.

Dengan kehadiran FW37, Williams berharap bisa menambah catatan podiumnya musim ini. Pada musim lalu, Valtteri Bottas dan Felipe Massa mencatatkan sembilan podium sepanjang musim 2014.