Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dihuni Skuat Bintang, SFC Masih Belum Pede

By Aning Jati - Minggu, 11 Januari 2015 | 12:46 WIB
Ferdinand Sinaga, salah satu pemain bintang rekrutan baru Sriwijaya FC, masih perlu waktu berpadu.. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews)

Meski dihuni materi pemain bintang, Sriwijaya FC justru belum percaya diri terjun di Trofeo Persija, Minggu (11/1) sore.

Kurangnya uji coba berbobot jadi alasan Laskar Wong Kito tak berani pasang target maksimal.

"Kami kurang uji coba melawan tim bagus di Sumatera Selatan. Jadi, secara tim belum teruji. Semoga saat melawan Arema dan Persija pemain bisa tampil sesuai ekspektasi," kata Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC.

Tim kebanggaan warga Palembang itu terlihat jor-joran di bursa transfer pemain. Namun, mereka masih butuh waktu untuk menyatukan pemain bintang seperti Ferdinand Sinaga, Patrich Wanggai, Titus Bonai, Raphael Maitimo, dan beberapa pemain lain.

"Sebagai pemain, kami siap tampil di Trofeo. Masalah adaptasi dan kekompakan tim, hal itu terus membaik," kata Ferdinand Sinaga, pemain terbaik LSI 2014.

Sebelum terjun di Trofeo Persija, Sriwijaya FC hanya beruji coba melawan klub amatir. Padahal, menyatukan pemain bintang dalam satu tim tidak mudah. Sebut saja Arema yang dua musim lalu mengumpulkan pemain top Indonesia, namun selalu gagal di kompetisi resmi.

Jelang pelaksanaan Trofeo Persija, tim asuhan pelatih Benny Dollo ini menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Uji coba perdana di Jakarta dimainkan melawan Mali Selection (8/1).