Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2015, Tahun Penentuan Vita Marissa

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 12:00 WIB
Vita Marissa, ingin tampil habis-habisan di 2015. (Fernando Randy/Bolanews)

Tanggal 4 Januari lalu, pebulu tangkis putri Vita Marissa genap berumur 34 tahun. Bagi seorang pemain, umur kepala tiga tentu bukanlah masa keemasan lagi.

Prestasinya disebut makin melorot, Vita bertekad untuk menjawab keraguan itu dengan terus mengukir prestasi. Pemain kelahiran Jakarta ini ingin terus berkarier di bulu tangkis, setidaknya hingga tahun ini.

“Saya ingin terus bermain dan membuat prestasi. Setidaknya sampai akhir tahun ini. Tahun 2015 adalah tahun penentuan,” ujar Vita di sela pemberian Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2014 di Jakarta, Senin (19/1).

Karena sudah mengambil keputusan, tak heran pada tahun terakhir ini Vita akan habis-habisan. Bersama partnernya, entah di ganda putri atau campuran, dia ingin mengukir hasil manis.

“Karena ini tahun penentuan, saya ingin mencetak prestasi bagus. Setelah itu, saat usia 35 tahun rasanya saya harus segera
pensiun,” tambah Vita.

Bersama Shendy Puspa Irawati di ganda putri, Vita masih bisa bertahan di ranking 17 dunia. Di ganda campuran bareng Muhammad Rijal, Vita menduduki posisi 16 besar dunia.

Atas kinerjanya di dua nomor tersebut, Vita mendapat bonus total Rp180 juta dari klubnya. “Terima kasih kepada klub Djarum. Prestasi dan kinerja saya selama tahun lalu masih diberi apresiasi,” sebut Vita.