Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Gagalkan Atletico Hindari Kekalahan

By Tulus Muliawan - Kamis, 22 Januari 2015 | 06:06 WIB
Lionel Messi (AFP)

0 atas Atletico Madrid di leg I babak perempat final Copa del Rey, Kamis (22/1) dini hari WIB. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini lahir dari kaki Lionel Messi.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua antara Barcelona kontra Atletico Madrid di Camp Nou pada Januari. Pada 12 Januari Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 di ajang La Liga.

Kedua tim kembali bertemu usai sama-sama berhasil melenggang ke perempat final Copa del Rey. Barcelona menyingkirkan Elche, sedangkan Atletico menghentikan laju Real Madrid. Atletico datang ke Camp Nou dengan membawa ambisi agar tidak kembali mengalami kekalahan dari Barcelona.

Sejak awal pertandingan ini Barcelona memang menjadi tim yang mendominasi permainan. Akan tetapi, sejauh babak pertama bergulir kedua tim kesulitan untuk memecahkan kebuntuan sehingga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua pertandingan kembali berlangsung alot. Barcelona menyerang dengan memanfaatkan penguasaan bola, sedangkan pasukan Diego Simeone mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-83 berawal dari tendangan penalti eksekusi Lionel Messi, Barcelona mendapatkan kesempatan emas. Tendangan bebas Messi yang membentur pagar betik pemain Atletico, mengakibatkan terjadinya perebutan bola liar di dalam kotak penalti Jan Oblak.

Sergio Busquets yang sempat menguasai bola tampak terjatuh karena adanya sentuhan dari Juanfran. Tanpa pikir panjang wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada Barcelona.

Messi yang maju sebagai eksekutor sempat tidak berhasil mencetak gol karena tendangannya ditepis Oblak. Akan tetapi, dengan cepat Messi menyergap bola rebound dan menceploskannya ke dalam gawang Atletico. Barcelona pun memastikan kemenangan tipis 1-0.