Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Djadjang Nurdjaman Berkaca-kaca

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 18 Januari 2015 | 19:22 WIB
Djadjang Nurdjaman terharu menyaksikan foto-foto di pameran Persib. (Erwin Snaz/Bolanews)

1 Februari.

Pelatih yang biasa disapa Djanur itu terkesan dengan foto-foto momen Maung Bandung berjuang untuk meraih juara LSI 2014 lewat adu drama penalti melawan juara bertahan Persipura.

"Melihat foto pemain yang sedang berteriak, melakukan eksekusi penalti di babak final. Itu yang membuat saya berkesan dan begitu terasa mengena. Sedih dan terharu," ujar Djanur berkaca-kaca.

Djanur sangat mengapresiasi kerja media di mana lewat pameran ini ada momen yang terkadang sulit untuk diingat tapi terabadikan dengan baik melalui lensa kamera.

Selain foto penalti yang berkesan, Djanur menunjuk foto ekspresi tangisan Tony Sucipto saat Persib menang adu penalti cukup menggugah rasa ingin kembali meraih juara.

"Foto-foto karya teman-teman media sangat menggugah motivasi. Membuka sejarah lagi, agar kejadian bisa terulang. Mudah-mudahan LSI 2015 kami masih bisa tetap juara," harap Djanur.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwa, mengaku kagum dengan hasil karya jepretan WFB dari berbagai media massa di Bandung ini.

"Saya yakin spirit pemain akan tumbuh dan membara ketika melihat foto-foto yang memuat momentum saat itu. Mudah-mudahan dengan pameran foto ini semua pihak yang terlibat di Persib bisa mendukung lebih baik lagi," tegas Dedy.