Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matt Hummels Tak Butuh Liga Champion Untuk Bahagia

By Suryo Wahono - Rabu, 21 Januari 2015 | 06:12 WIB
Matt Hummels, tak perlu Liga Champion untuk bahagia. (Getty Images)

Bosan dikabarkan bakal hengkang, Matt Hummels akhirnya berterus terang. Hummels mengaku tak butuh tampil di Liga Champion untuk merasa bahagia. Pemain berumu 26 tahun ini adalah bagian penting dari skuat Jerman di Piala Dunia 2014 di Brasil, selain jadi andalan Bayern Muenchen di final Liga Champion 2013.

"Pada dasarnya, saya tak perlu bermain di Liga Champion untuk menjadi bahagia. Saya tidak [tahu] apakah orang lain melihat hal berbeda," kata kapten Borussia Dortmund itu kepada Die Welt.

Dortmund memang sedang terpuruk. Mereka ada di posisi ke-17 klasemen sementara dan kemungkinan besar tak lolos ke Liga Champion musim depan. Namun, Hummels yakin klubnya tidak akan kehilangan seluruh skuat jika mereka tidak lolos ke turnamen itu tahun depan.

"Mungkin kami memang akan kehilangan pemain bisa tak lolos ke Liga Champion, tapi apa bisa saya bertahu kepada Anda adalah bahwa kami tak bakal kehilangan 15 pemain sekaligus, kami masih akan memiliki tim super musim depan," jelas Hummels.

Ketika bek tengah itu ditanya tentang rumor kepindahan ke Manchester United, dia mengatakan tidak ingin mengomentari hal itu.

"Semua rumor tersebut adalah masalah lain yang tak pernah saya komentari. Saya sudah pernah melakukannya dan akan terus melakukannya," katanya.