Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Decima Bukan Gelar Terbaik bagi Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Januari 2015 | 23:41 WIB
Carlo Ancelotti (kiri) bersama gelar terbaiknya sebagai pelatih. (GIUSEPPE CACACE/Getty Images)

Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan bahwa keberhasilannya membawa Real Madrid meraih La Decima, bukan merupakan gelar terbaik di sepanjang karier kepelatihannya.

Carlo Ancelotti mengaku merasa beruntung bisa meraih banyak gelar, baik sebagai pemain dan pelatih. Pelatih berusia 56 tahun itu pun memilih gelar terbaik yang pernah diraihnya sebagai pelatih adalah kala membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Champion di kota Manchester pada 2003 silam.

"Saya sudah sangat beruntung di sepanjang karier saya di sepak bola, baik sebagai pemain dan pelatih. Saya pernah bermain bagi (Arrigo) Sacchi di Milan dan saya juga sangat diberkati di sepanjang karier saya di bangku cadangan (sebagai pelatih)," kata Ancelotti saat menerima gelar Hall of Fame del Calcio Italiano.

"Namun, jika saya diminta untuk memilih salah satu gelar (yang paling membanggakan), itu adalah saat memenangkan Liga Champion saat saya memimpin Milan menghadapi Juve di Manchester, karena itu adalah yang pertama bagi saya sebagai pelatih."