Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tangguh Bertahan, Indonesia Warriors Menang

By Eko Widodo - Jumat, 29 Agustus 2014 | 21:16 WIB
Vamiga Michel, pemain lokal Indonesia Warriors antarkan kemenangan atas KL Dragons. (Erly Bahtiar/BOLA)

72 (45-29). Defense menjadi kunci kemenangan Warriors.

Warriors mencetak 55 rebound sementara Dragons hanya 43. Secara overall, Warriors menguasai rebound dengan 56%. Dari total rebound, rebound individual Warriors menang dengan perbandingan 53-38.

Warriors bermain tanpa dua pemain asing, Chris Ellis dan John Smith. Ellis masih cedera lutut sementara Smith cedera hamstring. Untuk menambal kekosongan dua pemain asing, Warriors mendatangkan Justin Howard. "Semoga saja pemain asing baru itu membantu kami," harap Cokorda Raka Satrya Wibawa, sebelum pertandingan kepada BOLA.

Howard benar-benar membantu permainan Warriors, terutama inside game. Howard mencetak 13 angka 15 rebound.

Di kuarter pertama, Warriors unggul dengan 26-14. Konsistensi permainan terus terjaga di kuarter kedua. Warriors pun unggul 45-29 di akhir babak pertama lewat Christian Ronaldo Sitepu. Sampai akhir babak pertama, Warriors memasukkan 8 dari 19 usaha tembakan tiga angka.

Di babak kedua, KL Dragons mengubah gaya permainan dimotori pemain Fil-Am Avery Scharer. Di akhir kuarter ketiga, Warriors masih memimpin dengan 68-52. Di kuarter keempat, Dragons mendekati Warriors dengan hanya empat angka saja. Namun, adjustment yang dilakukan Warriors membuat Dragons gagal menyamakan kedudukan.

Tremayne Johnson menjadi pengumpul angka terbanyak 30 angka untuk Warriors. Dari Dragons, Avery Scharer mencetak 20 angka.