Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Bicara Soal Transfer Messi & Menjadi Pelatih

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 20 Januari 2015 | 23:06 WIB
Xavi Hernandez (kanan) dan Lionel Messi. (Alex Caparros/Getty Images)

Gelandang Xavi Hernandez kini angkat bicara mengenai rumor transfer Lionel Messi yang kini tengah berkembang. Bagi pemain berusia 34 tahun itu, hal tersebut adalah hal yang tidak masuk akal.

Xavi mengatakan bahwa hanya orang bodoh yang ingin melepas pemain seperti Messi dari timnya. Semua orang yang ingin terlibat di dunia sepak bola, tentu berharap bisa bermain bersama mega bintang asal Argentina itu.

"Mereka yang tidak ingin mengasosiasikan dirinya dengan Leo untuk mendapatkan keuntungan bagi pribadi mereka sendiri, maka mereka adalah orang yang tidak ingin berada di dunia sepak bola," kata Xavi.

Selain mengenai transfer Messi, Xavi juga berbicara mengenai rencana dirinya menjadi pelatih suatu saat nanti. Pemain asli binnan Barcelona itu mengaku telah belajar banyak mengenai hal tersebut dari semua pelatih yang pernah menanganinya.

"Adapun untuk menjadi pelatih, saya telah belajar dari setiap pelatih yang pernah bekerja bersama saya. Jika saya harus menyebutkan salah satu yang terbaik, maka ia adalah Luis Aragones."