Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Cedera, Del Bosque Masih Tetap Berharap

By Verdi Hendrawan - Jumat, 29 Agustus 2014 | 19:31 WIB
Diego Costa (IAN KINGTON/GETTY IMAGES)

Pelatih Vicente Del Bosque masih berharap Diego Costa bisa berada di dalam skuat timnas Spanyol. Meskipun striker Chelsea itu kini tengah mengalami cedera hamstring.

Costa dikabarkan harus beristirahat selama enam pekan setelah mengalami cedera di sesi latihan bersama Chelsea. Mantan pemain Atletico Madrid itu terancam absen dalam sembilan pertandingan bersama The Blues dan Spanyol.

Namun, Del Bosque tetap berharap Costa bisa menjadi bagian dari skuat Spanyol usai gagal total di Piala Dunia 2014. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan bisa memperkuat La Roja menghadapi Prancis di laga persahabatan dan Masedonia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.

Jika Costa tetap tidak bisa bergabung, Del Bosque kemungkinan besar akan memanggil Aritz Aduriz. Striker berusia 33 tahun itu akan bergabung bersama rekannya di Athletic Bilbao, Ander Iturraspe yang akan dipanggil bila tidak memiliki masalah apapun.

Selain Aduriz, Fernando Llorente juga memiliki peluang besar untuk bergabung bersama Spanyol. Namun, berdasarkan informasi dari Spanyol bahwa Del Bosque akan mendahulukan para pemain yang tergabung di dalam skuatnya di Piala Dunia, sebelum memasukkan nama baru dari luar.

Selain itu, kiper Miguel Angel Moya juga dikabarkan memiliki peluang mendapatkan satu tempat bersama Iker Casillas dan David De Gea. Parapemain lain seperti Raul Garcia, Inigo Martinez, Gerard Deulofeu, dan Dani Carjaval tengah dipertimbangkan untuk bisa berseragam La Roja.

Spanyol akan menghadapi Prancis pada Jumat, (5/9) dini hari WIb dan menghadapi Masedonia pada Selasa, (9/9) dini hari WIb.