Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Barca Butuh David Silva dan Santi Cazorla

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Januari 2015 | 15:00 WIB
Xavi Hernandez, minta Barcelona rekrut dua pemain penting. (David Ramos/Getty Images)

Barcelona terus mencari cara agar ambisi mempertahankan gelar La Liga bisa terwujud. Sejauh ini, mereka masih terpaut satu tingkat dari seteru abadi mereka, Real Madrid.

Kondisi ini mengundang komentar Xavi Hernandez. Sebagai gelandang senior, Xavi tahu betul dengan kondisi klub dan apa yang mereka butuhkan saat ini.

Salah satu hal yang menjadi sorotan Xavi adalah transfer pemain. Pemain berusia 34 tahun itu menyarankan agar Barca merekrut dua gelandang baru. Siapa saja mereka?

"David Silva dan Santi Cazorla. Kedua pemain itu adalah pemain Spanyol yang sangat berbakat. Saya rasa Barcelona harus merekrut keduanya," tutur Xavi.

Pada kesempatan yang sama, Xavi juga angkat bicara soal peluang timnya di Liga Champion. Pada babak 16 besar, Barcelona akan berjumpa juara bertahan Premier League, Manchester City.

"Kami telah berjuang keras dan akan terus berusaha memberikan yang terbaik buat Barcelona. Tapi mengalahkan Manchester City bukanlah hal yang mudah," ucap Xavi.

Leg pertama akan digelar di markas City, Stadion Etihad, pada 24 Februari. Barca akan gantian menjamu The Citizen pada 18 Maret di Stadion Nou Camp.