Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Del Piero Lanjutkan Karier ke India

By Tulus Muliawan - Jumat, 29 Agustus 2014 | 09:00 WIB
Alessandro Del Piero, resmi hijrah ke India. (Mark Metcalfe/Getty Images)

Pemain legendaris Italia, Alessandro Del Piero, memutuskan untuk melanjutkan karier ke India bersama Delhi Dynamos. Kehadiran eks kapten Juventus itu diharapkan bisa membuat Indian Super League semakin populer di mata internasional.

Del Piero memutuskan mengakhiri kiprahnya selama dua tahun di Liga Australia bersama Sydney FC setelah kontraknya habis akhir musim lalu. Selama berkarier di Australia, ia menorehkan catatan yang cukup bagus dengan mencetak 24 gol dari 48 penampilan.

Menanggapi kelanjutan kariernya di India, pemain berusia 37 tahun itu mengaku sangat antusias. Ia tak sabar ingin menghadapi tantangan baru di Asia. Ia juga siap menunjukkan penampilan terbaik dan menghibur para pecinta sepak bola di India.

"Saya tidak pernah ingin melewati jalan yang sudah saya lewati sebelumnya. Saya juga tidak pernah mementingkan emosi. Saya anggap semua yang pernah saya lewati sebagai momen spesial dalam karier saya," ujar Del Piero.

Liga Super India baru akan dimulai pada 12 Oktober mendatang. Sejauh ini, baru ada enam kontestan yang resmi terdaftar. Sementara dua sisanya masih belum pasti, menunggu pengumuman resmi dari manajemen klub masing-masing.