Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Tumbuh dari Keluarga Sederhana

By Suryo Wahono - Kamis, 28 Agustus 2014 | 19:36 WIB
Angel Di Maria (John Peters/Manchester United)

Setiap pesepak bola punya kisah sebelum menggapai status sebagai bintang si kulit bundar. Tak terkecuali pemain teranyar Manchester United, Angel Di Maria.

Iblis Merah mengumumkan kedatangan sayap asal Argentina itu dari Real Madrid, Selasa (26/8), dengan mahar 59,7 juta pound (lebih dari 1,1 triliun rupiah). Di Maria menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford.

Melihat latar belakang Di Maria, mungkin orang-orang sulit memercayai bahwa lelaki yang lahir dan besar di kawasan kecil di Rosario, Argentina, kini menjadi pesepak bola termahal di Inggris.

Hidup Pas-pasan tapi Bahagia

Di Maria lahir dari orang tua bernama Miguel dan Diana. Di Maria senior pernah bermain bagi tim akademi River Plate. Namun, cedera lutut serius mengandaskan impian Miguel untuk menjadi pesepak bola profesional.

Guna menghidupi keluarga, Miguel dan Diana bekerja di pertambangan batu bara. Diana berhenti ketika Angel dan dua saudarinya, Vanesa dan Evelyn, sudah cukup besar. Angel membantu sang ayah sejak usia 10 tahun.

"Keluarga saya berkecukupan: cukup uang untuk makan dan membeli keperluan sehari-hari. Rumah saya sangat kecil, sehingga saya harus berbagi kamar tidur dengan dua saudari saya," kata Di Maria kepada Real Madrid TV pada 2011.

Kesulitan ekonomi tidak menghalangi Di Maria memiliki keluarga yang hangat.

"Keluarga saya sangat sederhana dan bersatu. Setiap anggota keluarga saya selalu berkumpul di akhir pekan untuk barbeku," ujarnya.