Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Resmi Jadi Kapten Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 28 Agustus 2014 | 19:00 WIB
Wayne Rooney, kapten baru Inggris. (Shaun Botterill/Getty Images)

Setelah Steven Gerrard dan Frank Lampard pensiun dari tim nasional Inggris, Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai kapten baru The Tree Lions. Manajer Roy Hodgson menaruh harapan besar kepada striker Manchester United tersebut.

Rooney akan menjalani tugas baru sebagai kapten Inggris saat menjalani laga uji coba menghadapi Norwegia dan kualifikasi Euro 2016 menghadapi Swiss.

"Saya memilih Rooney karena merasa yakin dia adalah sosok yang tepat untuk mempimpin Inggris saat ini. Dia juga punya pengalaman dan komitmen. Dia juga pernah menjadi kapten sebelumnya," ujar Hodgson.

"Sebelum mengambil keputusan ini, saya juga telah berbincang banyak dengannya. Saya pikir dia adalah sosok yang tepat dan dia juga bersedia menjalani tugas baru ini," tutur Hodgson.

"Saya harap keputusan ini bisa memberikan dampak positif buat semua. Saya juga berharap Rooney bisa terus bermain baik dan menjalankan tanggung jawab ini dengan hasil terbaik," kata Hodgson.

Selain mengumumkan bahwa Rooney resmi ditunjuk sebagai kapten baru Inggris, manajer Roy Hodgson juga mengumumkan 22 pemain yang siap dimainkan pada dua laga di London dan Basel.