Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Era Simeone, Atletico Menang 3 Kali di Bernabeu

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 15 Januari 2015 | 23:00 WIB
Diego Simeone (Getty Images)

Diego Simeone membawa pasukan Atletico Madrid bertandang ke Santiago bernabeu. Los Rojiblancos bakal menghadapi tuan rumah Real Madrid di leg II babak 16 besar Copa del Rey 2014/15, Jumat (16/1) dini hari WIB.

Dalam pertemuan pertama di kandang sendiri (7/1), Atletico berhasil merebut kemenangan 2-0. Dua gol tuan rumah datang dari Raul Garcia dan Gimenez de Vargas.

Melawat ke rumah tetangga, Simeone akan membakar semangat Fernando Torres dkk. demi merebut tiket ke babak selanjutnya. Statistik menunjukkan bahwa di bawah kendali pria Argentina itu, Atletico punya rapor tidak buruk saban bermain di markas El Real.

Sejak menduduki kursi pelatih pada 23 Desember 2011, sudah enam kali Simeone membawa pasukan Atletico ke Santiago Bernabeu. Hasilnya adalah dua kekalahan, tiga kali menang, dan satu seri.

Pada 2 Desember 2012, Simeone untuk pertama kalinya datang ke Bernabeu sebagai pelatih Atletico. Ia menyaksikan timnya kalah 0-2.

Tahun berikutnya, tepatnya 18 Mei 2013, Simeone berhasil mencicipi kemenangan pertama di Bernabeu sebagai pelatih. Saat itu Atletico menumbangkan Cristiano Ronaldo dkk. dengan skor 2-1.