Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Varane Bahagia di Real Madrid

By Indra Citra Sena - Selasa, 20 Januari 2015 | 00:10 WIB
Raphael Varane, tak punya alasan pergi dari Madrid. (Angel Martinez/Real Madrid)

Sepekan belakangan, beredar kabar yang menyebutkan bahwa bek Real Madrid, Raphael Varane, sudah tak kerasan lagi di Santiago Bernabeu. Pemain berkebangsaan Prancis itu merasa gerah akibat minimnya kesempatan bermain yang diberikan pelatih Carlo Ancelotti.

Musim ini, Varane memang kerap kali melakoni pertandingan dari bangku cadangan. Dia baru ditunjuk sebagai starter apabila salah satu dari dua bek sentral utama Los Blancos, Pepe dan Sergio Ramos, berhalangan tampil.

Beberapa klub raksasa Eropa, di antaranya Chelsea dan Bayern Muenchen santer diberitakan tertarik menggunakan jasa Varane. Keduanya berniat memboyong sang pemain sebelum bursa transfer musim dingin berakhir.

Namun, Varane langsung membantah kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya masih terikat kontrak jangka panjang sehingga tak punya alasan untuk meninggalkan Madrid.

“Saya berkomitmen 100 persen buat Madrid. Saya bahagia di klub ini dan baru saja memperbarui kontrak hingga 2020 pada September lalu,” kata Varane seperti dikutip dari Marca.

“Soal kesempatan bermain, Pepe dan Ramos memang lebih banyak mendapatkan kepercayaan. Tapi, saya akan terus berusaha meningkatkan kualitas agar kelak bisa lebih sering lagi memperoleh kesempatan,” ujar pemain berusia 21 tahun tersebut.