Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Atletico Ini Terancam Digempur Real Madrid

By Indra Citra Sena - Jumat, 16 Januari 2015 | 00:30 WIB
Jan Oblak, bertugas menghadang segala bentuk gempuran pemain Madrid. (Javier Soriano/AFP)

0 yang dikantongi pasukan Diego Simeone dari leg I sudah tentu bakal membuat mereka rutin menerima gempuran lawan.

Situasi tersebut menghadirkan tantangan berat bagi penjaga gawang Atletico, Jan Oblak. Kiper berkebangsaan Slovenia itu mesti mengerahkan seluruh kemampuan untuk menghadapi barisan penyerang Madrid yang berisikan pemain kelas wahid seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.  

Mengacu pada penampilan terkini di leg I, 7 Januari silam, Oblak sepertinya bisa mengemban tugas mempertahankan gawang Atletico. Kala itu, dia tampil apik sepanjang laga dan sukses mencatat clean sheet.

Berdasarkan statistik di situs Who Scored, Oblak melakukan tiga penyelamatan. Salah satunya terbilang krusial, yakni menggagalkan tandukan Sergio Ramos, yang berdiri bebas tanpa pengawalan, menyambut sepak pojok James Rodriguez pada menit pertama!

Kini, Oblak hanya perlu menjaga konsistensi performa agar bisa kembali tampil prima dan menghalau segala upaya Madrid membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu.

Bila sukses, namanya bakal semakin diperhitungkan oleh Simeone sehingga berpeluang memperoleh kesempatan bertanding lebih banyak di pertandingan-pertandingan krusial yang akan datang. Selama ini, Atletico lebih sering menurunkan Miguel Angel Moya.