Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Menang Telak di Markas Cesena

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Januari 2015 | 01:55 WIB
Gonzalo Higuain (Getty Images)

1 saat bertandang ke markas Cesena di Stadion Dino Manuzzi, Rabu (7/1) dini hari WIB. Gonzalo Higuain mencetak dua gol dan dua gol lain disumbangkan Jose Callejon dan gol bunuh diri Daniele Capelli.

Di awal pertandingan berjalan cukup ketat dan kedua kesebelasan sama-sama kesulitan memecahkan kebuntuan serangan. Gol baru tercipta ketika laga memasuki menit ke-29.

Berawal dari serangan tajam dari Gonzalo Higuain dan Marek Hamsik, Jose Callejon mendapatkan ruang terbuka dan dengan cepat melepaskan tendangan kaki kanan tanpa sanggup dihentikan pemain bertahan dan kiper Cesena. Napoli pun unggul 1-0.

Empat menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir Napoli berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan Hamsik, kali ini giliran Higuain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan 2-0 di paruh pertama menjadikan pasukan Rafael Benitez lebih mudah dalam membongkar pertahanan Cesena di babak kedua. Benar saja, pada menit ke-64 Daniele Capelli melakukan gol bunuh diri dan membuat Napoli unggul 3-0.

Napoli memperlihatkan keperkasaan dengan kembali mencetak gol pada menit ke-72. Berawal dari operan Dries Mertens, Higuain mencetak gol kedua di pertandingan ini dan kembali mengubah skor menjadi 4-0.

Cesena akhirnya bisa mencetak gol balasan tiga menit usai gol kedua Higuain. Franco Brienza mencetak gol dengan melepaskan tembakan kaki kiri memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Ze Eduardo.

Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Napoli pun memastikan kemenangan 4-1 di partai ini.

Susunan pemain

Cesena: Leali; Capelli, Magnusson, Lucchini; Giorgi, Valzania, Ze Eduardo, Cascione, Mazzotta; Brienza; Hugo Almeida.

Napoli: Rafael; Maggio, Albiol, Henrique, Britos; David Lopez, Gargano; De Guzman, Hamsik, Callejon; Higuain.