Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

16 Orang Ikuti Seleksi Pelatih Tim PON Jabar

By Aning Jati - Kamis, 15 Januari 2015 | 19:33 WIB
Delapan calon tim pelatih PON Jabar mengikuti seleksi, Kamis (15/1). (Erwin Snaz/Bolanews)

Hari pertama seleksi calon pelatih, asisten, pelatih fisik, dan pelatih kiper Tim PON Jabar 2016, Kamis (15/1), diikuti delapan pelatih dari 16 pelatih yang terdaftar.

Sisanya akan dilanjutkan di hari kedua, Jumat (16/1), di Gedung Asprov PSSI Jabar Jl. Lodaya 20, Bandung.

Untuk hari pertama, para peserta baru memaparkan visi dan dan misi untuk pembentukan Tim PON ditambah presentasi program jangka pendek dan panjang.

Mereka dinilai oleh lima orang tim penilai. Masing-masing diwajibkan memaparkan presentasiselama 20 menit dihadapan tim penilai, yang terdiri dari dua orang anggota Komite Eksekutif, yakni Tommy Apriantono dan Laga Sudarmadi. Tiga orang lagi dari jajaran pengurus yang juga para mantan pemain yakni, Sidik Jafar, Adeng Hudaya, dan Denny Syamsudin.

Menurut rencana, ajang penyeleksian tersebut akan digodok pada Senin (19/1) dan hasil akhirnya akan diumumkan pada Selasa (20/1) oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Duddy S. Sutandi.

Duddy gembira karena sejauh ini seleksi calon pelatih berjalan lancar. Menurut Duddy dengan diadakannya pemilihan calon pelatih melalui seleksi tersebut bisa terserap pelatih yang benar-benar pas untuk mendukung program "Jabar Kahiji".

"Pada dasarnya, pelatih yang berkualitas di Jabar banyak, tetapi akan lebih bagus kalau kami mendapatkan pelatih melalui seleksi sehingga yang kami dapatkan dihasilan secara fair," kata Duddy.

Selain berjalan fair seleksi juga akan menghasilkan calon pelatih yang bisa memperlihatkan karakter yang diinginkan Asprov PSSI Jabar.