Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Jangan Ejek Steven Gerrard

By Ade Jayadireja - Senin, 19 Januari 2015 | 17:44 WIB
Jose Mourinho (Getty Images)

Ada satu pesan yang disampaikan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menjelang laga tandang melawan Liverpool dalam leg I semifinal Piala Liga 2014/15, Selasa (20/1). Ia meminta fan untuk tidak mencemooh Steven Gerrard.

Para pecinta sepak bola masih sangat mengingat insiden terpeleset yang dialami Gerrard saat Liverpool takluk 0-2 dari Chelsea pada pertandingan 27 April 2014. Akibat kesalahan Stevie G, gawang The Reds kebobolan dan akhirnya mereka gagal merengkuh trofi juara Premier League.

Gara-gara insiden tersebut, Gerrard menjadi bahan olokan suporter London Biru dalam pertemuan berikutnya pada 8 November. Sejumlah fan meneriakkan chant 'slip Gerrard' di sepanjang pertandingan. Mourinho tak mau hal serupa terulang.

"Dia adalah pemain bersejarah untuk Liverpool dan Premier League. Dia adalah lawan yang selalu saya kagumi dan hormati. Ada beberapa nyanyian fan yang sama sekali tidak saya sukai," ujar," Mourinho seperti dikutip Daily Mail.

"Itu memang terlihat lucu. Namun, bila terus menerus dilakukan, terutama terhadap peman yang pantas dihormati, maka kami tidak membutuhkannya," imbuh The Special One.