Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Maria Tak Pernah Ingin Tinggalkan Madrid

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 14:51 WIB
Angel Di Maria mengatakan tak ingin tinggalkan Madrid via surat. (Getty Images)

Angel Di Maria resmi berseragam Manchester United. Lewat surat yang ia tulis untuk Madridista, pemain yang dibeli seharga 59,7 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah itu mengungkapkan jika ia sebenarnya tidak pernah ingin meninggalkan Real Madrid.

Saga transfer Di Maria akhirnya berakhir dengan resminya punggawa tim nasional Argentina itu berlabuh di Old Trafford. Sebelum meninggalkan Spanyol, Di Maria menuliskan surat terbuka untuk Madridista. Seperti yang dikutip Marca, dalam suratnya Di Maria mengungkapkan jika ia sebenarnya tidak pernah ingin meninggalkan Madrid.

“Meskipun saya harus pergi tapi saya ingin menjelaskan bahwa hal ini tidak pernah saya inginkan. Sama seperti orang-orang yang bekerja, saya selalu menginginkan kemajuan. Setelah memenangkan La Decima saya berangkat ke Piala Dunia dan berharap menerima kontrak baru setelahnya. Namun itu tidak pernah datang. Banyak kebohongan yang beredar. Mereka selalu mengira jika saya ingin pergi dari klub, tapi saya tidak melakukan itu.  Yang saya inginkan hanyalah keadilan,” tulis Di Maria.

Di Maria juga menuliskan jika ia sangat bahagia dapat menjadi bagian dari Real Madrid. Ia meminta maaf jika kepindahannya menyakiti hati fans Madrid.

“Saya cukup beruntung dapat berbagi dengan para pemain fantastis di ruang ganti. Mereka adalah kompatriot terbaik. Saya pikir itu adalah kunci kesuksesan meraih La Decima. Saya ingin meminta maaf jika saya berbuat salah baik di luar maupun di dalam lapangan. Saya tidak bermaksud untuk menyakiti semua orang. Saya selalu memakai seragam putih ini meskipun itu adalah pertandingan terakhir saya. Ada saat dimana saya harus pergi atau tidak tetapi yang bisa saya katakan adalah  saya selalu memberikan segalanya,” ungkap Di Maria.