Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis Van Gaal Minta Fans MU Sabar dan Percaya

By Eko Widodo - Rabu, 27 Agustus 2014 | 14:46 WIB
Raut ketegangan Louis Van Gaal dan para staf kala MU kalah di Piala Liga Inggris. (Getty Images)

4 oleh klub kasta ketiga, MK Dons, Louis Van Gaal meminta fans Manchester United untuk tetap bersabar dan percaya pada filosofi yang mereka terapkan.

MU secara tidak terduga tersingkir dari ajang Piala Capital One setelah gawang David De Gea dibobol empat kali oleh MK Dons. Hasil telak tersebut semakin memperburuk catatan MU yang belum pernah menang di tiga laga awal mereka musim ini. MU hanya meraih satu kali seri saat bersua dengan Sunderland di pekan kedua Premier League. Sisanya, mereka menelan kekalahan dari Swansea City dan MK Dons.

Meski mendapat rentetan hasil kurang sempurna di tiga laga awal mereka, Van Gaal meminta para fans United tetap bersabar dan mempercayai filosofi permainan yang mereka terapkan di bawah asuhannya.

“Ini sangat sulit untuk fans United, saya tahu itu, namun mereka harus tetap percaya pada filosofi kami,” ucap Van Gaal di situs resmi MU.

“Mereka bisa menyalahkan kami, tapi tidak sekarang. Saya berharap mereka mempertahankan kepercayaan diri mereka pada klub dan filosofi kami karena filosofi kami akan tepat pada waktunya. Kami tidak bisa membangun tim hanya dengan waktu satu bulan bahkan satu tahun,” tambah mantan pelatih tim nasional Belanda itu.