Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Divisi Utama: Tanggal Pasti Tunggu Putusan Komdis

By Eko Widodo - Selasa, 26 Agustus 2014 | 16:38 WIB
lustrasi laga di Divisi Utama. (Gonang Susatio)

Satu lagi tim promosi yang berpeluang masuk ke babak 16 adalah Persegubin. Hanya, kepastian itu harus terlebih dahulu menanti keputusan Komdis PSSI terkait kasus Persewon.

Persewon tidak hadir di pertandingan terakhir Grup 8 melawan Persegubin. Di laga sebelumnya, panpel Persewon tidak berhasil mendapatkan izin pertandingan sehingga laga Persewon kontra Perseka hingga kini belum digelar.

PT LI menyerahkan sepenuhnya kasus itu kepada Komdis PSSI yang akan bersidang medio pekan ini. Jika Komdis menghukum Persewon dengan sanksi pengurangan poin, Persegubin bakal jadi runner-up dan menemani Persiwa ke 16 besar.

“Kami hanya bisa meminta Komdis mempercepat putusan agar keputusan mengenai 16 tim yang berlaga di babak 16 besar bisa segera dikeluarkan. Saat ini tinggal menunggu dua wakil dari Grup 8,” ujar Tigorshalom Boboy, Sekretaris PT LI.

Tigor mengungkapkan hingga kini belum ada kepastian kapan sepak mula fase 16 besar meski 2 September ramai disebut menjadi tanggal dimulainya babak lanjutan.

“Tanggal itu tentatif. Kami baru merilis tanggal pasti setelah Komdis membuat keputusan soal laga-laga di Grup 8,” ujarnya.