Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Jadikan Illarramendi Incaran Utama

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 17 Januari 2015 | 20:57 WIB
Asier Illarramendi (Chris Brunskill Ltd/Getty Images)

Athletic Bilbao dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Real Madrid, Asier Illarramendi. Los Leones ingin meminjam pemain yang sejak bergabung bersama Los Merengues dari Real Sociedad itu jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Seperti yang dikabarkan oleh Mundo Deportivo, Bilbao yang memiliki kebijakan hanya memainkan pemain yang berasal dari Basque, tidak memiliki banyak pilihan dalam mendatangkan pemain. Los Leones merasa akan lebih baik jika Illarramendi bergabung dengan mereka.

Hal ini bisa membuat Illarramendi memiliki banyak kesempatan bermain. Pada musim 2014/15, pemain berusia 24 tahun itu hanya tampil tiga kali sebagai pemain utama dari 11 laga yang dijalani dengan durasi bertanding sebanyak 412 menit saja.

Hal ini menunjukkan bahwa Illarramendi kesulitan untuk bersaing dengan gelandang-gelandang Real Madrid lainnya. Meskipun Los Merengues telah kehilangan Luka Modric yang mengalami cedera panjang dalam beberapa bulan terakhir.

Bilbao pun berharap Illarramendi bisa menjadi pengganti Ander Herrard yang hengkang ke Manchester United. Hal ini diperlukan karena hingga pekan ke-18, Los Leones terdampar di peringkat ke-13 dan hanya berjarak tiga poin dengan tim yang berada di jurang degradasi.