Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riedl Tidak Puas Kinerja Pemain Asing Seleksi PSM

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 17 Januari 2015 | 20:10 WIB
Alfred Riedl, saat memimpin latihan PSM sore ini. (Abdi Satria/Bolanews)

Setelah tiga hari menangani PSM Makassar, Alfred Riedl mengaku sudah mendapatkan sedikit gambaran kualitas pemainnya. "Memang baru gambaran awal karena saya masih baru di PSM. Tapi, Secara umum, saya puas dengan kinerja mayoritas pemain lokal," ujar Riedl usai memimpin latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (17/1) petang.

Sebaliknya, Riedl memberi penilaian berbeda terhadap kinerja empat pemain asing yang masih berstatus seleksi yakni Simone Raffaele Quintieri (Argentina), Silvio Escoba (Paraguay), Bonito Montalvo (Argentina), dan Mohammad Lamine Kourouma.

Begitu juga dengan Boman Aime (Pantai Gading), bek PSM musim lalu yang dipertahankan manajemen. "Saat ini belum ada dari mereka yang memenuhi kriteria saya. Semoga pekan depan mereka bisa meningkatkan kinerjanya," tegas Riedl.

Dengan alasan itulah, Riedl berharap manajemen PSM bisa mendatangkan pemain asing lagi untuk mengikuti seleksi. "Saya juga butuh dua sampai tiga pemain lokal lagi untuk meningkatkan daya saing PSM," jelas Riedl.

Disisi lain, Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengungkapkan manajemen terus berusaha untuk mendatangkan pemain yang diinginkan Riedl.

"Memang tidak mudah, karena semua pemain kategori bintang di ISL musim lalu  sudah mendapatkan klub. Yang paling masuk akal adalah mendatangkan pemain asing yang baru ke Indonesia. Itupun bukan hal gampang dengan waktu kickoff kompetisi yang kian dekat," papar Sumirlan.