Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekad Okto Maniani di Borneo FC

By Martinus Bangun - Selasa, 13 Januari 2015 | 21:27 WIB
Oktoviani Maniani (tengah), jebolan tim nasional yang kini berseragam Borneo FC. (Getty Image)

Setelah mengalami cedera parah kala membela Perserui musim lalu, Okto Maniani menatap lembaran baru bersama Borneo FC. Ada tekad khusus yang ingin ia buktikan kepada manjemen.  

Okto mengaku bahwa semenjak pulih dari cedera, tak banyak klub yang berminat menggunakan tenaganya. Penantiannya tersebut akhirnya tuntas kala Borneo FC datang untuk meminang pemain jebolan tim nasional Piala AFF 2010 tersebut. 

"Dari sekian banyak klub, hanya Borneo yang serius untuk merekrut saya. Klub-klub lain sepertinya masih ragu karena saya cedera parah musim lalu," ujar Okto kepada Bolanews.

Kepercayaan tersebut membuat Okto makin terlecut untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Salah satunya dengan cara melahap semua sesi latihan dan instruksi yang diberikan pelatih.

"Sejauh ini dari beberapa sesi latihan, saya kerap dipercaya tampil mengisi posisi sayap kiri. Posisi tersebut merupakan posisi favorit saya. Namun saya tetap siap jika diminta tampil di posisi lain," ujar Okto.

Pada Rabu (14/1), Borneo bakal melakoni laga uji coba kontra Villa 2000. Bagi Okto, laga tersebut merupakan salah satu kesempatan untuk menunjukkan potensinya guna membayar kepercayaan Borneo FC.

"Kalau pelatih menurunkan saya di laga uji coba tersebut, saya akan buktikan kalau tim ini tak salah dalam merekrut saya," sambung Okto.