Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bidik Posisi Dua Wilayah Barat

By Tulus Muliawan - Selasa, 26 Agustus 2014 | 12:31 WIB
Dijbril Colibaly, jangkar permainan Persib hadapi tamu Persijap. (Herka Yaris/Bolanews)

Setelah memastikan tiket ke babak delapan besar ISL 2014 dengan menekuk Persik Kediri tiga gol tanpa balas, Persib kini membidik target lain yaitu menggeser Semen Padang dari posisi kedua wilayah Barat.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan Persib sudah tak mungkin lagi mengejar Arema sebagai juara wilayah Barat. Namun, mereka masih punya peluang untuk meraih peringkat kedua.

"Setelah  lolos ke babak delapan besar target berikutnya adalah peringkat dua wilayah Bartat.Saya optimistis pemain Persib bisa melakukannya," kata Umuh.

Jika target tersebut bisa tercapai, Umuh berjanji akan berbagi kebahagiaan dengan para pemain. Apa wujudnya hanya Umuh dan pemain yang tahu.

Maung Bandung harus menyapu bersih dua laga pamungkas yang digelar di kandang Persita dan Sriwijaya FC jika ingin bertengger di peringkat kedua. Seandainya sukses meraih dua kemenangan terakhir, Firman Utina dkk yang kini mengumpulkan 35 poin akan meraih poin maksimal 41.

Sementara itu, seandainya Semen Padang menang atas Barito Putra dalam laga pamungkas, poin maksimal mereka hanya 40. Jika Semen Padang kalah dari Barito, satu kemenangan pun sudah cukup untuk mengantarkan Maung Bandung ke posisi runner-up wilayah Barat.