Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Ricardo Salampessy Kembali ke Persipura

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 16 Januari 2015 | 22:14 WIB
Ricardo Salampessy, siap bersaing mendapat tempat. (Fernando Randy/Bolanews)

Setelah sempat hengkang ke Persebaya musim lalu, Ricardo Salampessy akhirnya kembali untuk memperkuat Persipura di Liga Super Indonesia 2015 mendatang. Apa alasannya?

Ricardo mengaku bahwa ada beberapa alasan yang akhirnya membuat pemain asal Ambon tersebut kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Salah satunya adalah ajakan dari beberapa sahabat dekat saya yang sampai saat ini masih bertahan di Persipura. Selain itu, manajemen juga serius meminta saya untuk kembali," ujar Ricardo.

"Faktor lain adalah hati saya memang masih ingin membela Persipura. Tim ini adalah tim favorit saya," sambung pemain yang akrab disapa Erick tersebut.

Meski telah berstatus sebagai pemain senior, Ricardo mengaku bahwa tak ada jaminan bahwa dirinya akan otomatis menjadi pemain inti di timnya tersebut musim depan.

"Skuat Persipura saat ini diisi banyak pemain muda. Stok pemain di lini belakang juga tak sedikit. Meski begitu, saya siap bersaing dengan mereka untuk menjadi tim ini," ujar pemain yang juga telah malang melintang di tim nasional tersebut.

Selamat bersaing Erick!