Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela, Lawan Perdana Persipura di Tahun 2015

By Martinus Bangun - Minggu, 18 Januari 2015 | 16:14 WIB
Skuat Persipura, agak terlambat melakukan masa persiapan tim. (Herka Yanis/Bolanews)

tim kontestan Liga Super Indonesia. Skuat Mutiara Hitam lebih dulu merilis skuat lengkap mereka untuk musim 2015, baru kemudian menggeber persiapan. 

Setelah memperkenalkan skuat lengkap mereka pada awal bulan ini, Persipura langsung bergegas menggeber persiapan mereka. Bahkan sejak awal pekan silam, Selasa (13/1), skuat Mutiara Hitam sudah berada di Malang. 

Kebijakan tersebut diambil sebagai bagian dari persiapan tim menjelang turnamen SCM Cup. Pada laga pembuka grup, Boaz Solossa dkk. bakal menghadapi Persela, Minggu (18/1) malam.

Yang menarik, laga ini merupakan laga uji coba resmi pertama Persipura di masa pra-musim. Kondisi tersebut membuat pelatih Osvaldo Lessa tak membidik target khusus kepada para pemainnya.

"Sejauh ini saya sudah puas dengan kondisi fisik pemain. Jadi ketika menghadapi Persela di laga pembuka grup, saya ingin agar kerja sama para pemain berjalan mulus. Saya pribadi belum tahu betul soal kekuatan Persela musim depan," ujar Osvaldo.

Hal serupa juga diungkapkan mantan pemain Persipura yang musim ini kembali klub yang membesarkan namanya tersebut, Ricardo Salampessy.

"Saya juga belum tahu bagaimana kekuatan Persela. Yang saya tahu, seluruh rekan sudah siap tampil karena ini laga perdana kami di tahun 2015. Kalau soal peluang, rasanya 50%:50%," ujar Salampessy.