Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Gotor, Pemain Asing Terakhir Mitra Kukar

By Aning Jati - Jumat, 16 Januari 2015 | 17:11 WIB
Pengalaman Jorge Gotor Blass di Spanyol dan Irak diharapkan membuat Mitra Kukar makin berprestasi. (Twitter)

Perburuan Mitra Kukar untuk pemain asing tuntas sudah.

Jorge Gotor Blas jadi pemain impor terakhir yang diikat oleh tim berjulukan Naga Mekes itu. Jorge resmi bergabung dengan Mitra setelah menandatangani kontrak dengan manajemen di Batu, Malang, Kamis (15/1) malam.

Saat ini Mitra masih melakukan pemusatan latihan di kawasan agrowisata populer di Jatim itu.

"Jorge kami kontrak untuk satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan kontrak," kata Ketum Mitra Kukar, Endri Erawan, di situs Kutai Kartanegara.

Endri berharap bergabungnya Jorge mampu mengisi lubang yang ditinggalkan Reinaldo Lobo yang hijrah ke Liga Super Malaysia.

"Pengalamannya bermain di Spanyol juga di Irak semoga bisa memberi kontribusi di tim sehingga Mitra Kukar bisa lebih berprestasi lagi dibandingkan tahun lalu," kata Endri.

Jorge, bek berusia 27 tahun asal Spanyol, mengawali debut profesionalnya bersama Real Zaragoza pada 2006. Setelah itu ia tercatat bermain di sejumlah klub divisi dua Spanyol seperti Real Murcia Imperial, Getafe, Guijuelo, Deportivo Sarinena.

Saat memperkuat Real Murcia, Jorge pernah meladeni Cristiano Ronaldo kala klubnya bertemu Real Madrid pada ajang Copa Del Rey 2010.

Setelah itu Jorge memutuskan keluar dari Spanyol menuju Irak. Pada Desember 2013, Jorge bergabung dengan kontestan Liga Irak, Arbil FC.

Sebelum merekrut Jorge, Mitra Kukar telah menggaet dua pemain asing, yakni Cristobal Marquez (Spanyol) dan Isaac Chansa (Zambia).

Sesuai ketentuan PT LI, kontestan LSI 2015 hanya diizinkan merekrut tiga pemain asing.