Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Pelatih PSMS Tangani Tim Pra PON Sumut

By Aning Jati - Jumat, 16 Januari 2015 | 08:40 WIB
Suharto AD dibebani target final di PON Jabar 2016. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

PON Sumut, Suharto AD, mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai program latihan hingga standar perekrutan pemain.

"Berdasarkan hasil pemantauan dari gelaran Porprovsu, sudah ada 34 pemain dari beberapa kabupaten. Namun, jumlah itu tentunya harus diciutkan kembali. Mungkin bisa jadi 23 atau 26 pemain," kata Suharto.

Suharto mengakui bahwa dari 34 pemain terpantau di gelaran Porprovsu lalu tidaklah buruk.

"Saya tidak mau terburu-buru melakukan pengurangan atau penetapan pemain di skuat Pra PON ini. Untuk mengurangi jumlah pemain, saya akan menggunakan sistem promosi dan degradasi di TC. Semoga dengan cara itu pemain termotivasi menunjukkan permainan terbaiknya," ujarnya.

Soal asisten pelatih yang akan mendampinginya di PON Jabar 2016, Suharno mengungkapkan sudah mengenal sosok Budi sebelumnya. Bahkan keduanya bersama saat menjalani kursus kepelatihan.

"Tidak ada masalah untuk asisten karena yang terpenting bisa kerja sama, sama-sama kerja," kata mantan pelatih PSMS itu.

Tim sepak bola Sumut saat PON Pekanbaru 2012 sukses menjadi runner-up. Kini beban berat kembali masuk ke partai final ada di pundak Suharto.

"Sementara ini, kami tak mau terganggu dengan prestasi PON sebelumnya. Mendingan kami fokus dengan tim ini supaya lolos ke PON," katanya.