Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abdurahman Gurning Suka Pemain Loyal

By Aning Jati - Jumat, 16 Januari 2015 | 12:15 WIB
Affan Lubis, salah satu pemain senior Bintang Jaya di Divisi Utama 2014. (Abdi Panjaitan/Bolanews)

Status Abdurahman Gurning dengan Bintang Jaya hingga kini masih mengambang.

Pelatih Bintang Jaya di Divisi Utama 2014 itu belum juga dihubungi pihak klub secara resmi untuk membicarakan masa depannya di Divisi Utama 2015.

Namun, kabar menyebut klub masih tertarik untuk kembali menggunakan jasa eks pelatih Arema di LPI itu.

"Beberapa waktu lalu memang sudah ada komunikasi dengan klub, tetapi setelah itu tak ada lagi. Mungkin mereka masih menanti jadwal pasti Divisi Utama 2015. Mungkin saya juga akan kembali melatih Bintang Jaya," ujar Gurning.

Sinyal ketertarikan yang dilempar klub membuat Gurning bersiap. Mantan nahkoda PSPS itu mengaku sudah memiliki gambaran skuat untuk musim 2015.
Gurning berencana mempertahankan sebesar 60 persen skuat musim lalu.

"Kalau saya personal lebih membutuhkan dan menyukai pemain bertipe loyal dan mau kerja keras. Pemain yang jadi skuat Bintang Jaya harus memiliki dua hal itu," tuturnya.

Soal pemain senior, Gurning juga tak mau tebang-pilih. "Buat apa saya ambil pemain senior atau pemain muda potensial sekalipun, kalau tidak mau loyal dan kerja keras. Hal out hanya akan merusak tim," tegas Gurning.

"Beberapa pemain kami jebolan PON Sumut. Saya pikir dengan skuat yang 60 persen ditambah pemain yang fight, Bintang Jaya akan siap bersaing," pungkasnya.