Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alves Mengaku Belum Ditawari Kontrak Baru

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Januari 2015 | 21:24 WIB
Daniel Alves (David Ramos/Getty Images)

Bek sayap Daniel Alves mengatakan bahwa hingga detik ini ia belum juga ditawari kontrak baru oleh Barcelona. Meskipun pelatih Luis Enrique menyebutnya sebagai pemain penting bagi Blaugrana.

Enrique mengaku sangat senang dengan penampilan Alves sejauh ini bagi timnya. Namun, kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2015 belum juga berusaha untuk diperpanjang klub.

"Klub tidak menawarkan pembaharuan kontrak. Masalah pergi meninggalkan klub itu tidak tergantung kepada saya, tapi Barcelona," kata Alves kepada wartawan di bandara El Prat, Barcelona.

Meski demikian, Alves membantah bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona atau bernegosiasi sedini mungkin dengan klub lain. Pemain berusia 31 tahun itu ingin menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu dengan Blaugrana.

"Saya bukan pemain gratis, saya masih punya sisa enam bulan lagi di dalam kontrak saya. Saat ini saya tidak ingin bernegosiasi untuk pergi dari klub. Pertama saya akan menyelesaikan kontrak saya dan kemudian kita akan lihat apa yang akan terjadi."