Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Terancam Hukuman Empat Pertandingan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 22:12 WIB
Diego Simeone di tengah-tengah kerumunan penonton. (Angel Martinez/Getty Images)

Diego Simeone kini terancam sanksi larangan mendampingi Ateltico Madrid dalam empat pertandan di La Liga. Hal itu disebabkan oleh protes kerasnya di leg kedua Supercopa Spanyol hingga menepuk kepala asisten wasit.

Simeone yang melakukan protes keras kepada wasit karena merasa, diusir oleh wasit di pertengahan babak pertama. Pelatih asal Argentina itu pun lantas menyaksikkan pertandingan di tribun penonton sambil tetap memberikan instruksi kepada pemain dan asistennya, German Burgos.

Marca mengklaim bahwa sore ini penyelenggara La Liga, LFP, merasa bahwa keberadaan Simeone di tribun penonton itu merupakan sebuah pelanggaran. LFP pun kini tengah menentukan sanksi yang tepat atas tindakan berlebihan Simeone itu.

Berdasarkan Pasal 114 dalam kode disiplin LFP menyatakan: "Siapa pun dikirim keluar, baik pemain atau pelatih, harus langsung menuju ke ruang ganti dan tidak menungkinkan bagi mereka untuk menyaksikkan pertandingan dari tribun. Jika tetap melakukannya, maka dapat dijatuhi sanksi dengan larangan satu sampai tiga pertandingan."