Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roy Hodgson: Trio Liverpool Layak Jadi Bintang

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 Agustus 2014 | 20:15 WIB
Roy Hodgson, pelatih timnas Inggris. (Getty Images)

Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mulai memikirkan kiprah Inggris di Europ 2016. meski masih dua tahun lagi, Hodgson menyatakan bahwa ia akan mulai melihat perkembangan para pemainnya dari tahun ini.

Hodgson mengaku cuckup terpukul karena Inggris gagal total di Piala Dunia 2014. Oleh karena itu, ia tak ingin mengulangi kegagalan ini dan bersiap untuk memperbaikinya di Euro 2016 mendatang.

Hodgson juga telah melihat potensi besar dalam diri sejumlah pemain Inggris. Beberapa diantaranya adalah trio Liverpool, Raheem Sterling, Daniel Sturridge, dan Jordan Henderson.

Hodgson berharap ketiga pemain itu bisa mengisi peran yang ditinggalkan sosok penting seperti Steven Gerrard dan  Ashley Cole.

"Jika Anda ingin menggantikan pemain dengan koleksi 100 cap dengan pemain yang baru memiliki 10 cap tentu Anda harus yakin dengan kualitas pemain tersebut," tutur Hodgson.

"Oleh karena itu, Anda harus menyiapkannya dari sekarang. Jadi dalam dua tahun ke depan pengalaman mereka sudah benar-benar mapan," ucap eks pelatih Liverpool tersebut.

"Sejumlah klub elite Premier League telah mempercayai posisi penting kepada pemain muda mereka. Saya harap mereka semakin siap untuk tampil di Euro 2016," ujar Hodgson.