Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banding Ditolak CAS, Enrique Tantang Pemain Muda

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Januari 2015 | 20:10 WIB
Luis Enrique (Denis Doyle/Getty Images)

Banding atas sanksi larangan mendatangkan pemain di dua bursa transfer yang dilakukan oleh Barcelona akhirnya gagal terwujud. Hal ini membuat pelatih Luis Enrique mencari solusi agar kualitas timya tidak jauh menurun.

Atas hal ini Enrique menantang para pemain muda Barcelona untuk memanfaatkan kondisi ini. Pelatih berusia 44 tahun itu berharap timnya bisa mendapatkan suntikan tenaga baru dari tim junior mereka.

"Kami tidak terkejut tentang keputusan CAS, meskipun kami berharap ada keputusan yang berbeda. Namun demikian, ini akan menjadi dorongan besar bagi semua pemain muda kami," kata Enrique.

"Saya berharap mereka dapat terpacu meningkatkan kemampuan mereka masing-masing. Situasi ini baru bagi kami, namun itu tidak berarti bahwa kami tidak bisa mendapatkan pemain baru."

Enrique pun menambahkan bahwa isu mengenai rencana hengkangnya Daniel Alves tidak benar. Pemain asal Brasil itu sangat penting bagi Barcelona. "Alves adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Saya senang dengan penampilan yang dia berikan sejauh ini."