Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Harapan Pertemuan PSSI dengan Komisi X DPR

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Januari 2015 | 18:59 WIB
Djohar Arifin (Herka Yanis/Bolanews)

Pada Kamis (15/1), PSSI memenuhi panggilan Komisi X DPR RI untuk membahas mengenai kondisi yang kini tengah dialami oleh Induk Tertinggi Sepak Bola Indonesia itu. Tentu ada beberapa hal yang diharapkan bisa didapat dari pertemuan ini.

PSSI meminta dukungan penuh dari pemerintah untuk membantu menyiapkan infrasturktur sederhana untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan. Pasalnya dalam mempersiapkan hal tersebut, itu bukan kewenangan mereka untuk membangunnya.

Hal ini dikarenakan pemerintah, turtama Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), dipandang tidak pernah memperhatikan permasalahan ini. Malah membentuk Tim Sembilan, yang dipercaya khusus dibentuk untuk mementau kinerja PSSI.

"Harapan kami dari pertemuan ini adalah kami bisa mendapatkan dukungan moril, bukan materi, karena ini harus melibatkan daerah-daerah. Kami membutuhkan dukungan kongkrit seperti infrastruktur yang bukan merupakan kewenangan PSSI," kata Djohar Arifin.

"Kami berharap bisa memiliki infrasturktur yang memiliki kualitas standar dari teman-teman di parlemen, baik dalam sisi lapangan dan rumput, agar para pemain muda di Tanah Air bisa bermain sepak bola dengan benar."