Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbas Sidang MK, Persebaya vs Persepam Ditunda

By Eko Widodo - Jumat, 22 Agustus 2014 | 15:17 WIB
Laga Persepam Madura United vs Persebaya, terpaksa ditunda. (Suci Rahayu)

Hanya satu hari men­jelang pertandingan Persebaya vs Persepam MU sesuai jadwal, Jumat (22/8), PT LI selaku operator LSI merilis informasi perihal penundaan partai itu. PT LI melakukan penunda­an setelah kepolisian Surabaya tidak memberikan izin pertan­dingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, digelar sesuai jadwal.

Sama seperti kasus pe­min­dahan lokasi laga Persik vs Arema (27/8) dari Kediri ke Malang, partai Persebaya vs PMU ditunda karena situasi ke­amanan pascaputusan MK terkait gugatan Pilpres dan menjelang pelantikan anggota DRPD Surabaya, Minggu (24/8).

Pihak Persebaya resmi mengajukan surat penundaan kepada PT LI pada Kamis (21/8) setelah upaya negosiasi dengan aparat keamanan setempat tidak membuahkan hasil.

“Kami sempat menawar­kan opsi bertanding sesuai jadwal awal di Stadion AAL Bumimoro dan tanpa penonton, tetapi panpel menyatakan ketidak­sanggupan karena terlalu mendadak,” kata Amran Said Ali, Asisten Manajer Persebaya.

Amran menyampaikan manajemen dan tim pelatih bisa menerima hal itu, apalagi kondisi stadion dan lapangan Bumimoro tidak representatif untuk menggelar pertandingan sekelas LSI.

“Kami mengikuti keputusan PT LI karena situasi­nya memang tidak me­mung­kinkan untuk menggelar pertandingan yang melibatkan ribuan massa,” ujar Amran.